Luca pindahan Rumah

Image
Luca pindahan rumah dan blog luca juga ikut pindahan rumah www.luca.my.id   mampir ya ya ya www.luca.my.id   - woof woof -   πŸΎπŸΎπŸΎπŸΎπŸΎ

Persiapan Mudik Bersama Anabul


Sudah semakin mendekati libur natal dan tahun baru, biasanya kami sudah mulai persiapan buat perjalanan mudik ke Purwodadi (Jawa tengah) atau Surabaya (tergantung acaranya dimana), tapi karena kali ini kita gak mudik jadi mau cerita aja apa yang biasanya kami persiapkan sebelum membawa luca menempuh perjalanan darat lebih dari 500 Km.

FYI, daftar bawaan luca ini jauh lebih panjang daripada daftar bawaan kita berdua, meskipun sudah ditambah daftar oleh-oleh (yang Cuma beberapa biji haha).


Luca di Semarang


Daftar keperluan luca mudik :

  1.       Makanan
    Luca sehari-hari makannya raw food tapi saat mudik seperti ini makanannya langsung ganti ke makanan yang sudah dimasak atau makanan kering. Agak repot karena kami harus menyiapkan banyak makanan dan harus dibekukan terlebih dahulu. Diangkut dalam keadaan beku di dalam ice box, aman sampai rumah. Alasan kenapa kami repot-repot menyiapkan makanan masak buat luca karena di kampung pasarnya libur kalau hari besar, kalaupun ada yang buka harganya mahal dan jumlahnya terbatas.
    Makanan kering dibawa sebagai cadangan jika kami gak berhasil mendapatkan daging/ayam buat luca.
  2.       Blower.
    Ini gak wajib tapi tetap kita bawa buat jaga-jaga. Pet shop terdekat  jaraknya 2 jam dari rumah dan belum tentu buka dan kalau buka belum tentu mau terima golden retriever. Jadi kami persiapan blower sendiri. Blower juga bermanfaat buat mengeliminasi debu-debu yang menempel di bulu luca jadi luca gak terlalu dekil.
  3.       Kipas angin.
    Dilarang ketawa tapi kami memang bawa kipas angin sendiri dari sini. Kenapa? Karena kami ini keluarga besar, dirumah itu panas, kipas adalah bahan rebutan semua orang. Daripada kami harus berantem untuk sebuah kipas, kami bawa sendiri dan gak boleh ada yang ambil kipasnya luca.
  4.       Perlengkapan makan dan minum.
  5.       Perlengkapan mandi, seperti handuk, shampo, sisir, parfum, dan kanebo.
  6.       Mainan, leash panjang dan leash cadangan.
  7.       Obat-obatan untuk keadaan darurat.
    Standart aja sih, alkohol, revanol, kapas, perban, betadine, norit, dll.  
  8.       Kantong pup, tisu basah dan tempat minum portable.
    Tips: Letakkan ini di tempat yang paling mudah di akses (boleh terpisah dari peralatan lainnya) karena ini dibutuhkan selama perjalanan.
  9.       Cemilan, semua butuh cemilan, 8 jam (kalau lancar) di mobil itu membosankan lho, dengan cemilan ya lumayan membantu lah.

Itu semua adalah daftar bawaan untuk luca. Memang banyak dan memang menambah keribetan tapi demi kenyamanan selama mudik dan selama disana itu semua perlu, karena kami mudik bukan cuma 2 atau 3 hari tapi bisa sampai 2 minggu dan kami tujuannya banyak. 

Letakkan kantong pup, tisu basah, tempat minum portable dan cemilan di tempat yang paling mudah diakses, ini dibutuhkan selama perjalanan. 

Ayo yang mau mudik, semuanya dipersiapkan dengan baik ya biar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Steril Anjing Golden Retriever Jantan

Luca My Superhero

Memperkenalkan Namanya dan Datang Saat Dipanggil