Luca pindahan Rumah

Image
Luca pindahan rumah dan blog luca juga ikut pindahan rumah www.luca.my.id   mampir ya ya ya www.luca.my.id   - woof woof -   πŸΎπŸΎπŸΎπŸΎπŸΎ

Luca Makannya Apa?

Dulu sih, luca itu makannya dog food. Kenapa? Ya karena kami ingin dia cepat besar, badannya kurus kering waktu di adopsi, bulunya tipis, pendek, kasar, gak seperti golden retriever kebanyakan. Berbagai merk dog food kami coba, bahkan sampai yang berprotein tinggi yang biasanya digunakan untuk anjing super aktif ataupun puppies, tapi gak ada perubahan yang signifikan dengan luca. Kemudian ada yang menyarankan untuk menambahkan nasi di dog foodnya, ok kami tambahkan nasi, porsi makan juga kami tambah tapi tetap saja gak terlihat ada perbaikan di luca, yang ada perutnya menggendut, karang gigi makin banyak, dan bau mulutnya huwek. 

Cari-cari info lagi dan dapat artikel mengenai raw food. Hem emang ini makanan asli mereka sih tapi beneran gak masalah mereka makan raw food (ini akibat iklan kalau dog food itu lebih baik). 
Setelah kami rasa cukup dapat informasi yang dibutuhkan (meskipun sampai sekarang juga masih belajar), kami coba mengganti makanan luca ke raw food. Hasilnya? WOW. Badannya luca pelan-pelan mulai berisi dan gak cuma di perut, lalu pupupnya jadi jauh lebih sedikit jika dibanding saat luca makan dog food, dan lebih gak bau. 

Sejak luca beralih ke raw food, bulu-bulunya juga mulai membaik, jadi lebih halus, lebih panjang, dan kelihatan bersinar. Giginya ini kelihatan banget kelihatan banget perubahannya, karang giginya mulai terkikis karena dia dipaksa mengunyah tulang, mengoyak daging, seperti seharusnya karnivora. 
Wohoooo sukses dengan raw food. 

Luca before and after, mau pake foto adopsinya tapi gak tega.


Oh ya dan semua mitos yang ditakutkan banyak orang, well itu cuma mitos. 
  • Mereka bilang anjing akan berubah jadi beringas jika makan daging mentah, nah luca tetep sweet little boy. 
  • Mereka bilang anjing gak akan lagi mau makan dog food jika sudah makan daging, bisa diperdebatkan sih ini, karena aroma daging jauh lebih menggoda daripada dog food, tapi luca masih mau makan dog food (kalau kita lagi berpergian). 
  • Mereka bilang anjing akan cacingan kalau makan daging mentah, yaaaaa kalau kalian kasihnya daging busuk ya bisa aja cacingan, tapi makanan luca ini daging kualitas bagus, dan gak busuk, luca juga rutin obat cacing, jadi aman-aman saja. 
  • Mereka juga bilang makan raw food itu lebih mahal daripada dog food, menurut pengalaman kami, gak juga sih, 11-12 kok dengan biaya yang dikeluarkan untuk beli daging ataupun beli dog food kualitas bagus. 

Luca setiap harinya makan raw food, tapi kalau badannya lagi agak kurang fit makanannya diganti jadi cooked food, dan kalau kita harus pergi-pergi (mudik misalnya) dia gak ada masalah dengan makan dog food kering. 

Sekian cerita tentang makanan luca, see yaaaa. 

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Steril Anjing Golden Retriever Jantan

Luca My Superhero

Memperkenalkan Namanya dan Datang Saat Dipanggil