Luca pindahan Rumah

Image
Luca pindahan rumah dan blog luca juga ikut pindahan rumah www.luca.my.id   mampir ya ya ya www.luca.my.id   - woof woof -   πŸΎπŸΎπŸΎπŸΎπŸΎ

Tips Menghadapi Petir dan Kilat


Akhir-akhir ini hujannya deras sekali, petir dan kilatnya lebih gila lagi. Bahkan sebelum hujan turun, petir sudah menggelegar dimana-mana. Menurut aku Luca bukan tipe anjing yang takut dengan petir tapi gak dengan petir dan kilat yang gila ini. Pernah satu malam dia beneran sampai ngompol dan meringkuk keciiil saking takutnya. Combo sih waktu itu kondisinya, hujan deras, kilat dan petir plus listrik padam, tanpa ada lampu cahaya kilat semakin menakutkan.

Apa yang bisa aku lakukan untuk membantu dia melewati malam menakutkan itu, ada sama dia dan aku temani sepanjang malam, bahkan aku sampai tidur di lantai buat menemani luca (dia gak suka tidur di kasur). Selain itu aku juga menutup semua jendela (lumayan meredam suara petir), menutup semua korden (mengurangi intensitas kilatan cahaya), dan body contact (entah kaki atau tangan yang penting aku gak pernah lepas dari luca jadi dia tau kalau aku ada disampingnya).

Agak lama baru dia bisa mulai relax dan memanjangkan badannya, gak lagi meringkuk ketakutan. Beberapa teman menyarankan dikasih suara yang menenangkan (banyak di youtube dan spotify) tapi karena kemarin sedang gak ada handphone jadinya tidak bisa menggunakan cara ini.

Anjing juga bisa takut seperti halnya kita, sudah tugas kita sebagai pawrent untuk membantunya mengatasi ketakutannya tapi bukan dengan memaksanya ya. Semoga tipsnya bermanfaat untuk membantu menenangkan anabul yang ketakutan dengan hujan petir.





- woof woof -
 πŸΎπŸΎπŸΎπŸΎπŸΎ

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Steril Anjing Golden Retriever Jantan

Luca My Superhero

Memperkenalkan Namanya dan Datang Saat Dipanggil